Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

bandung


Bandung
Brawal dari kegagalan masuk tentara, saya pergi meniggalkan orang tua untuk tinggal bersama dengan soaudara sepupu adik ipar tante saya bernama Rian di Bandung. Rian adalah seorang tentara lulusan akabri tahun 1999 & sekarang sudah berpangkat mayor.
Selama saya tinggal di Bandung saya mendapatkan benyak sekali pengalaman berkesan yang tidak yang sulit di ceritakan lewat kata-kata, tapi ada satuhal yang paling berkesan selama saya tinggal di sana yaitu di sitanya semua barang bawaan saya di ambilnya dari mulai pakaian,perlaengkapan mandi,buku & yang paling mengagetkan di pegangnya seluruh biaya hidup yang di berikan oleh ayah sayah. Jadi selama saya tinggal disana saya harus bias hidup dengan apa yang di berikan kepada saya. Dimulai dari pakaian saya hanya di berikan satu setel pakaian olah raga, pakaian tidur & pakaian untuk solat. Saya sempat bingung kenapa saya hanya di berikan pakaian untuk semua aktifitas semuanya hanya satu setel ? ternyata ini adalah salah satu pendidikan untuk saya dimana dengan pakaian yang sedikit berati membuat saya untuk tidak malas mencuci & menggosok. Jadi  setiap pagi hari saya harus mencuci & menggosok pakaian di malam hari. uang saya di ambil itu untuk membatasi saya dalam hala makanan & hiburan. Selama saya hidup dengan dia saya harus menghabiskan makana yang dia bawa, saya juga tidak boleh jalan-jalan di kota Bandung karena saya harus ingat apa tujuan saya dating ke Bandung.
Sudah 4 bulan saya tinggal di Bandung & akhirnya saya kembali pulang kerumah.tanpa saya sadari semua kebiasaan yang dilakukan di Bandung terbawa hingga kini. Saya bangun jam4 kemudian saya beres-beres ruangan setelah itu solat, selesai solat saya lari pulang lari saya menyapu halaman setelah beres saya mandi kemudian srapan. Hal itu menjadi aktifitas yang menjadikan kewajiban saya di waktu pagi. Itu adalah salah satu bentuk pelajaran kedisiplinan yang saya dapatkan selama tinggal di bandung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar